Inilah 5 Tips untuk Membakar Kalori Saat Tidur

Inilah 5 Tips untuk Membakar Kalori Saat Tidur
Lensa Aktual. Berolahraga sudah dan alhasil pasti capek saat waktu untuk menghabiskan olahraga. Apalagi jika kamu berolahraga yang berat dan akan menghabiskan banyak tenaga. Tetapi jangan khawatir, saya punya cara untuk membakar kalori saat tidur. Mari kita simak sebagai berikut:

1. Makan keju sebelum tidur
Ketika sedang diet, biasanya Anda enggan makan malam. Padahal sebenarnya hal ini tidak selalu benar. Tubuh yang menggemuk setelah makan malam bisa disebabkan karena jenis makanan yang Anda pilih salah.
Mungkin saja Anda terlalu banyak mengonsumsi lemak atau kalori. Agar berat badan tetap ideal dan perut tetap kenyang, makan saja sepotong keju cottage (keju lembut yang dibuat dari dadih dan punya rasa yang asam) sebelum tidur. Keju cottage ini mengandung asam amino tritofan dan protein kasein. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Psychiatric Research menemukan bahwa triptofan meningkatkan kualitas tidur.

2. Mengonsumsi makan malam pada porsi yang kecil
Hal ini akan membantu anda untuk membakar kalori saat anda tertidur. Karena jika anda mengonsumsi pada larut malam hal ini akan menjadi pemicu munculnya lemak bukan energi.

3. Tidur lebih lama
Sebuah studi yang dimuat dalam Archive of Internal Medicine menemukan bahwa orang yang kelebihan berat badan, rata-rata memiliki waktu tidur 16 menit lebih sedikit daripada orang yang berat badannya normal.
Mungkin perbedaan waktu ini terlihat sepele, tapi coba hitung akumulasinya selama beberapa hari. Tidur malam yang cukup (delapan jam) ternyata tak cuma membuat tubuh jadi lebih segar, tetapi juga membantu Anda untuk membakar lemak. Bagaimana caranya? Hal ini dipengaruhi oleh hormon leptin dan ghrelin. Leptin membantu mengatur tingkat energi Anda dan mengontrol nafsu makan. Sementara ghrelin menstimulasi rasa lapar dan sering membuat Anda ingin makan.

4. Latihan sebelum tidur
Tidur memang bagus untuk meningkatkan penurunan berat badan. Namun, ada baiknya untuk melakukan latihan sebelum tidur. Menurut sebuah jurnal yang diterbitkan dalam International Journal of Sport Nutrition, latihan sebelum tidur akan meningkatkan angka metabolisme selama 16 jam. Sesi latihan ini tidak perlu berlebihan. Latihan angkat beban rutin dan sederhana cukup dilakukan dalam satu malam.

5. Tidur dengan dimatikannya lampu
Hal ini dapat membantu kamu untuk membakar kalori, Karena dapat membantu produksi lemak coklat yang berperan untuk membakar kalori pada tubuh.

Comments

Popular posts from this blog

IF-X , Proyek Jet Tempur Indonesia-Korsel Dilaporkan Porak-poranda

Klub Basket IBL JNE Siliwangi terancam akan dibawa ke ranah hukum

Menteri Perindustrian, SDM Menuju Revolusi Industri 4.0